Mind Posting

Dreams Only Good When It Is Fullfiled...

Name:
Location: Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Saturday, January 14, 2006

Me and My IP Star

Ini adalah unit transmit dan receive dari IP star yang terpasang di tempat kami tinggal di Krathum Bhan - Samuth Sakhon Thailand.

Kami mengambil solusi ini karena daerah kami termasuk pedalaman, jauh dari jangkauan ADSL ataupun Leased Line, sehingga IP Star menjadi pilihan kami.

Untuk pilihan Ini unit satelit dipinjamkan secara gratis oleh CS Loxinfo, salah satu ISP di thailand. Kami mengambil layanan sebesar 512 kbps, Download dan 256 Kbps untuk upload. dengan teknologi satelit Ku Band. Biaya Instalasi sebesar 3500 bath, serta Biaya Bulanan sekitar 4000 Bath, kurs saat ini antara Thai Bath dan Rupiah adalah sekitar Rp. 240. Terasa Murah dibandingkan Indonesia, tapi andai kami tinggal di kota Bangkok, Biaya yang sama bisa untuk berlangganan ADSL dengan speed 4 Mbps.

Di warnet saya di Bandung, kami juga berlangganan service satelit lewat VSAT Indosat, dengan kualitas Upload 64 Kbps, dan Download 256 Kbps, Biaya Inisial untuk instalasi ini adalah sekitar Rp. 11 juta dengan biaya bulanan sekitar 2,9 Juta.

Tanggal 20 Januari ini Insya allah saya sudah di bandung untuk mejeng bersama VSAT Indosat saya.

Labels:

2 Comments:

Blogger E Satriya said...

Nice to see your IP STAR's dish and yourself. Good luck.

Eddy

2:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

pak, saya dari cimahi.

niat mau pasang ku-bandnya indosat. kalo buat warnet, kuat berapa unit kompie?

di promo ku-band indosat ada nama perusahaan alamat perusahaan dan segala macemnya, itu di isinya apaan kalo buat warnet?

apa warnetnya kudu buat PT dulu atawa CV minimalnya?

hatur nuhun atas infonya pak.

8:12 AM  

Post a Comment

<< Home